KAMILIA HASNAH BERHASIL MERAIH JUARA 1 MHQ TINGKAT NASIONAL YANG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS AIRLANGGA

Mengawali pekan ketiga di Bulan Desember dan memasuki akhir sumatif semester ganjil, MAN 1 Gresik kembali sukses meraih prestasi. Prestasi tersebut terus ditorehkan oleh siswa-siswi terbaik MAN 1 Gresik. Terbaru MAN 1 Gresik menjadi juara dalam Musabaqoh Hifdzil Qur’an.

Prestasi tersebut kembali dipersembahkan oleh Kamilia Hasna. Siswa kelas XI-12 tersebut berhasil menjadi juara 1 MHQ 5 Juz tingkat nasional. Kamilia Hasnah berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga. Ia menjadi juara setelah menyisihkan ratusan peserta dari berbagai daerah dalam ajang Mosaic Islamic Competition 2023 yang diselenggarakan pada 10 Desember 2023.

Keberhasilan tersebut tentunya menambah catatan prestasi yang diraih oleh Kamilia Hasnah selama menjadi siswa MAN 1 Gresik. Pada tingkat nasional ia telah sukses meraih juara di empat ajang berbeda. Sedangkan pada tingkat Jawa Timur Kamilia Hasnah sukses menjadi juara sebanyak 3 kali.

Keberhasilan Kamilia Hasnah meraih prestasi diapresiasi langsung oleh Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Beliau menyampaikan selamat kepada Kamilia Hasna yang terus menorehkan prestasi dalam berbagai kompetisi MHQ. Tentu prestasi yang telah diraih ini merupakan salah satu kebanggaan bagi sivitas akademika MAN 1 Gresik. Beliau menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik terus mendukung siswanya untuk berprestasi di luar madrasah. Beliau berpesan siswa jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah. Selain untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan diri, apabila siswa tersebut dapat juara, maka sertifikat juara yang dimiliki dapat menjadi sertifikat pendukung ketika mendaftar di PTN.

Leave a Comment